Kamis, 01 Juni 2017

SAINT ALBERT CHOIR IN BALI COMPETITION



 
SAINT ALBERT CHOIR IN PREPARING 
FOR 
BALINESE INTERNATIONAL CHOIR FESTIVAL


Pada kali ini, SMP PL Santo Albertus telah mencoba untuk membuat gebrakan baru, dengan cara melatih anak-anak dalam paduan suara untuk mengikuti lomba koor tingkat internasional. Lomba tersebut dilaksanakan di Bali pada bulan Juli tanggal 14 hingga tanggal 20 nanti. 

Pendamping koor anak-anak, Bapak F.X. Sukardi telah mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti kegiatan latihan sekurang-kurangnya seminggu 3X, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Kamis. Mereka sangat bersemangat dalam berlatih, karena mereka juga didampingi oleh Ibu guru kita Bu Hany Oktavia Oshin, yang akrab dipanggil dengan sebutan Bu Oshin. Bu Oshin hobbinya adalah bernyanyi, sehingga tidak ada kesulitan bagi Bu Oshin untuk mendampingi anak-anak di sekolah. Mereka juga didampingi oleh seorang pelatih koor profesional yaitu Bapak Apolo dan akrab disebut Bang Polo. Bang Polo ini sudah memiliki record yang bagus di Gereja kami, Santa Gemma Galgani karena dia juga mendampingi kelompok koor "AMBA" atau kelompok Anak Muda Berbakat. Kelompok ini sangat sering bertugas di Gereja, baik dalam even besar atau biasa. 

Bang Polo sangat sabar dalam melatih koor, tetapi jug tegas dalam bertindak sehingga mereka anak-anak yang dilatih sangat segan. Dengan persiapan yang begitu matang ini, kita berharap agar mereka, anak-anak yang akan mengikuti lomba di Bali dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Justru ini akan menjadi hal dan pengalaman baru bagi anak-anak kita untuk tetap berkembang.

Lomba di Bali ini adalah BALI INTERNATIONAL CHOIR FESTIVAL dan seluruh peserta paduan suara dapat juga dilihat melalui layanan internet di BICF atau di http://bandungchoral.com/modul/gallery/view/99

Program ini sangat menarik perhatian para orang tua siswa, sehingga merekapun juga terlibat secara aktif dalam mendukung latihan persiapan lomba tersebut. Mereka para orang tua siswa telah diprakarsai oleh tim komite sekolah yang sungguh respek terhadap kemajuan sekolah, sehingga respon positifpun bermunculan dari para orang tua. Oleh karena itu, harapan yang ada pada kita adalah selalu belajar aktif dan bersemangat agar usaha yang telah kita untai ini tidak berlalu dengan sia-sia. 

Selamat berkarya untuk pak Kardi dan Bu Oshin.
Keep Strong

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANDUAN MENGERJAKAN SOAL DESCRIPTIVE

 DESCRIPTIVE  Well Students, Now I want to tell you before you do exercise about "Descriptive Text" You must do these rules: 1. Re...