Selasa, 02 September 2014

MISA AWAL TAHUN AJARAN BARU
18 JULI 2014

SMP PL SANTO ALBERTUS KETAPANG



Kini SMP PL Santo Albertus telah beraktifitas lagi dalam kegiatan belajar dan mengajar untuk Tahun Pelajaran 2014/ 2015.
 Kegiatan pembelajaran diawali dengan kegiatan MOS bagi siswa kelas VII yang baru dan beberapa siswa yang tahun sebelumnya belum mengikuti kegiatam MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMP PL Santo Albertus. Kegiatan MOS bertujuan untuk membentuk mental para siswa menjadi siswa yang benar-benar bersemangat dalam mengikuti pembelajaran baik secara pribadi maupun universal di sekolah.
Kegiatan MOS diawali dengan Upacara Pembukaan, kegiatan MOS berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai dari hari Senin, 14 Juli 2014 hingga 17 Juli 2014. Jumlah siswa kelas VII tahun ini berkisar antara 160 siswa. Selain untuk membentuk mental para siswa, MOS ini juga memberi satu penguatan agar para siswa lebih mengenal tentang situasi sekolah, baik Lingkungannya, Kakak kelas, Tenaga Pendidik maupun Kependidikannya.

Setelah hari yang terakhir, ada hari khusus, di mana para siswa diharapkan untuk mengenal secara lebih akrab secara pribadi baik dengan teman seangkatan, kakak kelas, dan semua komponen yang ada di sekolah dalam acara "PENSI dan KEAKRABAN"

Hari berikutnya, 
Jumat, 18 Juli 2014 Semua Siswa Kelas VII hingga kelas IX ada kegiatan doa di gereja Santa Gemma Galgani.

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang selalu diadakan untuk mengawali Tahun Ajaran Baru dan Mengakhiri Tahun Ajaran Baru.

Hari tersebut para siswa berantusias untuk mengikuti kegiatan misa, kali ini Siswa SMP PL bergabung dengan siswa maupun siswi SD PL Santo Yosef Ketapang.

Petugas Misapun terbentuk:

Lektor dari SD PL Yosef
Pemazmur dari Siswa SD PL Yosef,
Misdinar SMP PL Santo Albertus
Petugas Koor SMP PL Santo Albertus

Celebran untuk Perayaan Ekaristi Kudus adalah Pastor Krisantus, CP.

Dalam Kotbahnya, Pastor menyampaikan agar kita sebagai pelajar hendaknya belajar sesuai dengan harapan kita dan orang tua agar kelak dapat sukses dan menjadi orang yang berguna bagi keluarga maupun gereja serta masyarakat.

Selain itu beliau juga menyampaikan, jauhilah sikap dan cara yang tidak baik dalam belajar yaitu, malas, mencontek dan juga sering bertengkar terhadap teman.

Pada akhirnya kamipun bangga, bahwa para siswa kita tetap bersikap baik saat mengikuti perayaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANDUAN MENGERJAKAN SOAL DESCRIPTIVE

 DESCRIPTIVE  Well Students, Now I want to tell you before you do exercise about "Descriptive Text" You must do these rules: 1. Re...